Contoh pengkajian diet dm

Umumnya pada ketoasidosis diabetik disana terjadi produksi tubuh keton yg berlebihan yang merupakan akibat dari kekurangan insulin yg secara normal dapat mencegah timbulnya keadaan tersebut.

Terjadinya Kaki Diabetik KD sendiri disebabkan oleh faktor — faktor disebutkan dalam etiologi. Memberikan perkiraan kebutuhan cairan pengganti fungsi ginjal, dan keefektifan dari terapi yang diberikan. Intervensi dilanjutkan. Gangguan rasa nyaman nyeri berhubungan dengan iskemik jaringan.

Menyusun rencana atau kesepakatan yang khusus dengan pasien di mana tujuannya dibuat sederhana dan dapat diukur. Setelah penyuntikan glukagon pasien sadar contoh pengkajian diet dm waktu 20 menit.

Eliminasi Gejala: Derajat IV: Kekurangan volume cairan berhubungan dengan diuresis osmotik dari hiperglikemia Tujuan: Cepat lelah dan lemah setiap waktu 8. Paru-paru mengeluarkan asam karbonat melalui pernapasan yang menghasilkan kompensasi alkalosis respiratorius terhadap keadaan ketoasidosis.

Dengan cara ini ia sudah melaksanakan pendekatan secara terpadu bagi kesehatan bagi pasien diabetes Diposting oleh Unknown di Gangren seluruh kaki atau sebagian tungkai. Pengkajian yang tepat terhadap luka dan proses penyembuhan akan membantu dalam menentukan tindakan selanjutnya.

Mual dan muntah, hasil USG. Kerusakan endotel ini merangsang agregasi platelet dan timbul trombosis, selanjutnya akan terjadi penyempitan pembuluh darah dan timbul hipoksia. Terjadinya proses glikosilasi pada protein membran basal dapat menjelaskan semua komplikasi baik makro maupun mikro vaskular.

Tercapai sebagian: Terutama pada anak-anak atau balita yang mana mereka sangat mudah mengalami dehidrasi, sering muntah dan mudah terserang berbagai penyakit.

Debridement dengan sistem autolysis dengan menggunakan occlusive dressing merupakan cara teraman dilakukan pada klien dengan luka diabetik. Meningkatnya pengetahuan yang lebih dalam tentang diabetes dapat terjadi secara informal di sepanjang usia pasien melalui pengalaman dan saling bertukar pengalaman dengan pasien lain dan secara formal melalui program pendidikan yang berkelanjutan.

Sebagian besar pelajaran yang diberikan mula-mula menekankan pada diet. Ulkus yang terjadi pada kaki diabetik umumnya diakibatkan karena trauma ringan, ulkus ini timbul didaerah-daerah yang sering mendapat tekanan atau trauma pada telapak kaki, hal ini paling sering terjadi, didaerah sendi metatarsofalangeal satu dan lima didaerah ibu jari kaki dan didaerah tumit.

Spuit 1. Deteksi dini tanda —tanda perubahan patologis. Beri informasi yang akurat tentang proses penyakit dan anjurkan pasien untuk ikut serta dalam tindakan keperawatan. Pengenalan, penanganan dan pencegahan komplikasi akut a. Hasil dapat dilihat melalui perubahan warna pada urine: Meskipun demikian, alat ini memungkinkan pengecekan ganda hasil-hasilnya lewat pembacaan strip secara visual.

Resiko lebih banyak dijumpai pada diabetes mellitus sehingga memperburuk fungsi endotel yang berperan terhadap terjadinya proses atherosklerosis.

Untuk menentukan tingkat kecemasan yang dialami pasien sehingga perawat bisa memberikan intervensi yang cepat dan tepat. Teori Glikosilasi Akibat hiperglikemia akan menyebabkan terjadinya glikosilasi pada semua protein, terutama yang mengandung senyawa lisin.

Jika hal ini tidak mencapai hasil yang diharapkan, maka pemberian obat tablet akan diperlukan. Dukungan yang diberikan melalui partisipasi dalam kelompok pendukung dapat membantu pasien beserta keluarganya untuk lebih memahami penyakit diabetes serta penatalaksanaannya dan dapat meningkatkan kepatuhan mereka terhadap rencana penatalaksanaan.

Kaji tingkat, frekuensi, dan reaksi nyeri yang dialami pasien. Angka kejadian gangguan pembuluh darah perifer lebih besar pada diabetes millitus dibandingkan dengan yang bukan diabetes millitus. Penyuluhan Untuk Pencegahan Sekunder Subyek yang disuluh Kelompok pasien dibetes, terutama yang baru, pada pertemuan pertama dan perlu sering diulang dan ditekankan kembali pada setiap kesempatan bertemu.

Melihat istri klien mengganti balutan klien secara mandiri, luka klien dimasase sambil direndam dalam air hangat. Penderita dengan ganren diabetik biasanya diberikan diet B1 dengan nilai gizi: Dapat terjadi sebagai akibat proses inflamasi yang memanjang; perlukaan digigit serangga, kecelakaan kerja atau terbakar ; proses degeneratif arteriosklerosis atau gangguan metabolik diabetes mellitus Tabber, dikutip Gitarja, Klien merasa lebih nyaman, luka tampak lebih bersih.

Pola tata nilai dan kepercayaan Adanya perubahan status kesehatan dan penurunan fungsi tubuh serta luka pada kaki tidak menghambat penderita dalam melaksanakan ibadah tetapi mempengaruhi pola ibadah penderita.

Tingkatkan upaya pencegahan dengan mencuci tangan bagi semua orang yang berhubungan dengan pasien, meskipun pasien itu sendiri.Buku Penatalaksanaan Diet pada Pasien. Contoh Penyelesaian Kasus Berdasarkan Langkah-langkah PAGT (NCP) Contoh Penyelesaian Kasus Diabetes Mellitus dengan langkah Proses Asuhan Gizi Terstandar (PAGT) Contoh Penyelesaian Kasus Hiperemesis Gravidarum dengan langkah Proses Asuhan Gizi Terstandar (PAGT).

Asuhan Keperawatan (Asekp ) Diabetes Mellitus ( DM ) Terbaru

CONTOH BAB III METODOLOGI dengan Diagnosa Diabetes Mellitus (DM) BAB III. personal hygiene, eliminasi, keadaan kesehatan saat ini, dan pengkajian fisik. Diet Sehat Untuk Penderita Diabetes Mellitus. Jakarta: Peneban Swadaya. Marylin E. Doenges, ().Author: Robby S Jarot. Hb. Dalam batas normal’ Albumin dalam batas normal.

Berat badan sesuai Tinggi bdan., klien menunjukan perubahan pola makan, klien mau makan sesuai dengan diet yang dianjurkan Kaji/catat pemasukan diet Jelaskan menu, diet dan macam diet Berikan kumur-kumur hangat sebelum makan Kolaborasi: Berikan multivitamin 3x1 tablet ( mg.).

Contoh askep DM

Tentukan program diet dan pola makan pasien serta bandingkan dengan makanan yang dapat dihabiskan pasien. Ingatkan pada klien agar tidak makan selain diet DM kalori. Berikan diet DM kalori sesuai program.

Lakukan pemeriksaan GD secara teratur. Berikan pengobatan insulin (actrapid) sesuai program. Penderita diabetes tipe 1 umumnya menjalani pengobatan therapi insulin (Lantus/Levemir, Humalog, Novolog atau Apidra) yang berkesinambungan, selain itu adalah dengan berolahraga secukupnya serta melakukan pengontrolan menu makanan (diet).

Pada penderita diabetes mellitus tipe 2, penatalaksanaan pengobatan dan penanganan difokuskan pada gaya hidup dan aktivitas fisik.

Diabetes Mellitus (DM) adalah penyakit metabolik yang kebanyakan herediter, demham tanda – tanda hiperglikemia dan glukosuria, disertai dengan atau tidak adanya gejala klinik akut ataupun kronik, sebagai akibat dari kuranganya insulin efektif di dalam tubuh, gangguan primer terletak pada metabolisme karbohidrat yang biasanya disertai juga gangguan metabolisme lemak dan protein.

Contoh pengkajian diet dm
Rated 5/5 based on 63 review