Laporan praktikum investigasi berat badan

Pengertian dan Contoh Laporan Investigasi

Indikator Pertumbuhan 1. Pengukuran Lingkar Pinggang a. Survei ini dapat mengidentifikasi kelebihan dan kekurangan zat gizi. Pemantauan elektrolit 6. Tinggi pangkal ekor ialah jarak tegak lurus dari titik pangkal ekor, sampai ke tanah.

Tumbuh - kembang dipengaruhi oleh faktor genetik, pakan, jenis kelamin, hormon, lingkungan dan manajemen.

Supariasa, 2. Lepaskan penutup kepala bayi, topi, hiasan rambut dan kaos kaki bayi d. Langkah-langkah pelaksanaan metode frekuensi makanan yaitu: Dasar teori Kebutuhan tubuh akan zat gizi ditentukan oleh banyak factorantara lain: Pindahkan bandul geser ke angka nol kembali, kemudian angkat balita dari sarung timbang 3.

Adanya pendapatan yang baik yang diperoleh masarakat dapat membatu dalam hal peningkatan status gizi, yang berarti ketika jumlah pendapatan semakin meningkat maka segala pemenuhan gizi balita akan dapat terpenuhi sehingga peningkatan status gizi balita dapat dilakukang Purwanti, Untuk keperluan perorangan di keluarga, berat badan BBtinggi badan TB atau panjang badan PB adalah yang paling dikenal.

Makalah Gizi

Pada percobaan kali ini di lakukan dengan menghitung berat badan probandus dengan menggunakan timbangan badan dan menghitung tinggi badan probandus dengan menggunakan meteran lalu di hitung berapa tinggi badan dan berat badan,setelah itu di hitung BBN,BBI,LPT,dan IMT. Tingkat pengetahuan dan sikap ibu mengenai gizi balita sudah baik.

Probandus 1 tergolong berat badan Normal sama dengan probandus golongan Lingkar tulang pipa. Hominidae Genus: Kelebihan menggunakan timbangan bayi yaitu alat ukur yang valid dan reliabel terkait penimbangan berat badan. Secara definitif antropometri dapat dinyatakan sebagai suatu studi yang berkaitan dengan pengukuran bentuk, ukuran tinggi, lebar berat dan lain-lain yang berbeda satu dengan lainnya Sutalaksana, What — is — Obesity - Indonesian.

LAPORAN PRAKTIKUM PANJANG DAN BERAT

Keadaan indeks ini pada umumnya memberikan gambaran keadaan lingkungan yang tidak baik, kemiskinan dan akibat tidak sehat yang menahun Depkes RI. Jika berat badan balita tetap dibanding 3. Kegemukan dan obesitas diyakini berkaitan dengan berbagai penyakit degenerative seperti penyakit jantung, orang kelebihan berat badan lebih mudah terkena penyakit jantung dibandingkan dengan yang berat badan normal.

Selain itu, aplikasi antropometri mencakup berbagai bidang karena dapat dipakai untuk menilai status pertumbuhan, status gizi dan obesitas, identifikasi individu, olahraga, militer, teknik dan lanjut usia. Menurut Ibu, dengan jarak ke pelayanan 5.Sedangkan sapi betina, panjang badan 70 cm, tinggi hip cm, tinggi gumba cm, lebar dada cm, dalam dada 65 cm dan bobot (berat) badan ,04 kg.

Hal ini dapat dilihat dari berat badan yang hanya 44 kg dengan tinggi cm. Hasil tersebut menunjukan bahwa energi yang diperoleh selama 3 hari belum memenuhi syarat karena kalori yang dibutuhkan perhari sesuai dengan angka kecukupan gizi sedangkan pada hari pertama kalori yang didapatkan hanya kkal, pada hari kedua kkal dan hari ketiga kkal.

laporan praktikum panjang dan berat ikan nila, belut, udang galah Latar Belakang Pertumbuhan ikan pmerupakan hasil dari konsumsi, asimilasi makanan oleh tubuh organism (vasnetsou, ).5/5. · Hanya saja dalam pelaksanaan praktikum Berat Badan Ideal ini tidak ada alat yang disediakan.

B. Cara Kerja Dalam pelaksanaan praktikum tidak menggunakan alat apapun, baik itu alat pengukur tinggi (cm), alat pengukur berat badan ataupun caliper. Dalam pelaksanaannya orang coba pertama yang memiliki badan yang gemuk, hanya dilihat dan diperkirakan berapa berat badan orang.

Prematuritas murni / Bayi yang kurang bulan (KB / SMK): bayi yang dilahirkan dengan umur kurang dari 37 minggu dengan berat badan sesuai. Dari sampel tersebut perhitungan dilakuakn dengan m endata nama, umur, berat badan, tinggi badan, mengkategorikan aktivitas fisik anggota kelompok, m enghitung kebutuhan energ i .

Laporan praktikum investigasi berat badan
Rated 3/5 based on 41 review