Macam-macam ras kelinci dan berat badannya

Bulunya yang tebal membuat sosoknya tampak besar, padahal beratnya hanya sekitar 2,7 kg. Kelinci ini di kembangbiakkan di eropa dan termasuk dalam jenis papilion inggris.

Saat masih kecil sekitar umur 2 bulanlyon mirip dengan angora, namun di bagian telinga biasanya tidak ditumbuhi mulu panjang seperti anggora. Warnanya pun bervariasi, antara lain biru blue rexhitam black rexbertotol dalmatian rex.

Mereka biasanya baik hati dan ramah. Kelinci ini termasuk kelinci hias dan jenis ukuran mini. English Angora. Warnanya beragam antara lain putih, hitam dan abu-abu.

Kelinci jenis ini memiliki tubuh yang mungil. Flemish Giant Kelinci jenis ini sangat gagah dan menarik. Telinganya panjang dan lop, lebih pendek daripada keturunan lop inggris. Kelinci jenis ini juga berpotensi sebagai penghasil wol. Kelinci Anggora Giant Gambar Kelinci Anggora Giant Untuk kalian pasti tidak asing dengan jenis anggora bukan hanya di kucing saja jenis anggora tetapi di kelinci juga ada jenis anggora.

Ciri-ciri kelinci Dwarf Hotot yang bagus adalah mempunyai badan yang kecil dan kompak, kepala bundar, tidak terlihat leher, mata bundar tebal dan bercahaya, telinga pendek, helai bulunya agak besar namun padat dan sangat lembut, warna bulunya harus putih bersih seluruh tubuh kecuali yang melingkari mata, warna mata adalah coklat gelap.

Kelinci HARLEQUIN Disebut Harlequin bila ada aneka warna dalam satu individu dengan corak beraturan membentuk garis lurus, misalnya coklat, hitam, coklat tua, coklat kemerahan, abu-abu, biru, silver, dsb.

Warna dasarnya adalah pure white putih bersih dan ber-spot. Warnyanya jelas, terang, terdapat di bawah dagu sampai ke dada, tengkuk, dan bawah ekor. Pada saat ini warna yang populer birucoklat dan sable silver martens.

Beratnya 3, lbs pada usia dewasa. Mata merah atau coklat.

Namun persilangan ini tidaklah mudah dan membutuhkan waktu agak lama untuk mendapatkan hasil yang benar-benar sempurna.

Di negeri kanguru new zaeland white menjadi buruan karena populasinya yang sangat besar sehingga dianggap sebagai hama.

attalianoviana

Menyoal warna, kelinci ini terdiri dari beberapa varian antara lain flemish giant himat, coklat kuning muda atau fawn, biru, abu terang, sandy atau sewarna pasir, abu-abu besi atau sreel grey dan juga flemish giant putih.

English Lop Berbeda dengan domba, bulu woll yang ada pada kelinci jenis ini sangat lembut dan halus. Sebagai penghasil fur bulunyamisalnya rex, angora dan silver. Variasi warnanya putih atau abu-abu. Dan tahun setelahnya rex mulai diimport ke Amerika Serikat dalam jumlah besar.

Mini Nederland Himalayan. American Fuzzy Lop Calcar, dan disebarkan ke negara-negara lain, termasuk Indonesia sebagai binatang hias, dan banyak yang menggemarinya.

Variasi lainnya yaitu hitam, coklat, dan free color. Di dunia ada juga kelinci terbesar yang mempunyai ukuran hampir sama dengan anak kecil.

Di Indonesia kelinci jenis angora banyak diminati sebagai kelinci hias. Asal mula kelinci ini tidak ada yang tahu pasti, banyak teori yang dikemukakan. Kelinci jenis ini termasuk ras kecil. Kelinci jenis ini banyak dipelihara kalangan petani Jateng dan jatim.

Dwarf Holland Lop Kemudian kelinci ini menyebar ke seluruh dunia, karena kebutuhan akan daging kelinci membuat kelinci jenis ini digemari dan diternakan secara besar-besaran di berbagai negara. Khusus untuk New Zealand Red dikelompokkan tersendiri dengan bobot rata-rata 3,62 kg.

Varietes putih berasal dari silangan turunan seperti Flemish, American White dan Anggora.Macam-macam Jenis Kelinci. | Berat badannya tidak sampai 1 kg. Kelinci ini berasal dari Belanda. Bulunya tidak tebal dan warnyanya bermacam-macam karena kelinci ini banyak disilangkan.

vsfmorocco.com Nederland Himalayan: vsfmorocco.com Nederland Himalayan. Kelinci jenis ini termasuk ras kecil. Beratnya hanya sekitar 1 kg. Kelinci jenis ini sebenarnya merupakan resesif yang muncul dari silangan dutch.

Macam-macam Jenis Kelinci. Memelihara kelinci ternyata banyak sekali manfaatnya, antara lain: sebagai pet (hewan kesayangan), jenis kelinci yang paling.

Ras lop berperawakan besar, kuat, dan berbobot berat. Ras ini memiliki ciri khas, yaitu telinganya menggantung atau ke bawah. Lop terdiri dari english lop, holland lop, perancis lop, american fuzzy lop, dan.

Ras kelinci memiliki ukuran, warna dan panjang bulu, pertumbuhan dan pemanfaatan berbeda-beda antara satu dan vsfmorocco.com lebih dari 72 jenis yang menyebar dari segala penjuru dunia. Memelihara kelinci ternyata banyak sekali manfaatnya, antara lain: sebagai pet (hewan kesayangan), jenis kelinci yang paling banyak diminati yaitu lop, nederland dwarf, polish, angora, blanc de Hotot, Dutch, Chinchilla, Silver Martin, New Zealand White, Flemish Giant, dan Tan.

Kelinci Besar

Kelinci Flemish Giant ini merupakan ras kelinci yang berasal dari argentina, kelinci flemish giant ini mempunyai berat berkisar 5 kg sampai 6 kg dan kelinci flemish giant ini biasa di ternakkan di indonesia untuk dijadikan kelinci pedaging tetapi ada beberapa orang juga yang memelihara kelinci ini sebagai kelinci .

Macam-macam ras kelinci dan berat badannya
Rated 3/5 based on 64 review