Makalah zat gizi dan penyajian makanan untuk penderita obesitas

Yang umumnya ditimbun dalam jaringan supkutan bawah kulit sekitar organ tubuh yang kadang terjadi peluasan kedalam jaringan organnya, dari segi ilmu gizi obesitas, penimbun trigliseida yang berlebihan di jaringan-jaringan tubuh. Protein terdiri atas rantai-rantai panjang asam amino yang terikat satu sama lain dalam ikatan peptide.

Sebaliknya jika mengkonsumsi makanan dengan energy melebihi yang dibutuhkan tubuh, maka kelebihan energy akan disimpan, sebagai cadangan energy utama sebagai lemak. Provitamin D banyak terdapat di jaringan bawah kulit. Air dapat berwujud padatan escairan air dan gas uap air.

Lemak juga dibedakan berdasarkan tingkat kejenuhannya, yaitu asam lemak jenuh dan asam lemak tak jenuh. Getah gum Berbagai jenis getah, seperti getah guar, getah arab, dan karagenan, meskipun bukan engganti lemak yang sebenarnya, tetapi diperlukan dalam formulasi untuk menghasilkan makanan yang berkadar lemak rendah.

Jika otot-otot jantung kekurangan supply darah maka jantung akan menjadi lemah dan tidak dapat menyediakan darah ke seluruh tubuh. Diposting oleh. Sebagai salah satu komponen gizi, vitamin diperlukan memperlancar proses metabolisme tubuh, dan tidak berfungsi menghasilkan energi.

Istilah zat aditif sendiri mulai familiar di tengah masyarakat Indonesia setelah merebak kasus penggunaan formalin pada beberapa produk olahan pangan, tahu, ikan dan daging yang terjadi pada beberapa bulan belakangan.

Sariawan, mudah kena infeksi, dan kulit kasar.

Makalah Obesitas

Cara pengukuran Obesitas Pada umumnya Obesitas dapat dibagi atas dua kelompok besar, yaitu Obesitas tipe Android dan Obesitas tipe Gynoid. Berperan penting dalam kesehatan mata, merpertahankan kesehatan kulit dan rambut. Data tersebut memperlihatkan bahwa terjadi peningkatan pravalensi overweight dan obesitas.

Tipe-tipe pada Obesitas i. Pengendapan kolesterol pada dinding sebelah dalam arteri disebut arteriosklerosis. Lemak 1.

Oleh karena wanita lebih sedikit memiliki otot, maka wanita memperoleh kesempatan yang lebih kecil untuk membakar lemak. Dengan kata lain stroke ialah penyakit pembuluh darah otak yang ditandai dengan kematian jaringan otak yang disebabkan karena adanya penyumbatan, penyempitan atau pecahnya pembuluh darah menuju otak sehingga pasokan darah dan oksigen otak berkurang.

Sebagian besar orang percaya bahwa manusia membutuhkan 8—10 gelas sekitar dua liter per hari, namun hasil penelitian yang diterbitkan Universitas Pennsylvania pada tahun menunjukkan bahwa konsumsi sejumlah 8 gelas tersebut tidak terbukti banyak membantu dalam menyehatkan tubuh. Efek samping beberapa obat dapat menyebabkan meningkatnya berat badan, misalnya obat kontrasepsi.

Semoga dapat membantu menambah wawasan anda semikian dan terimah kasih. Beberapa neurotransmiter, yaitu norepineprin, dopamin, asetilkolin dan serotonin berperan juga dalam regulasi keseimbangan energi, demikian juga dengan beberapa neuropeptide dan hormon perifer yang juga mempengaruhi asupan makanan dan berperan didalam pengendalian kebiasaan makan.

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, hipotiroidisme menyebabkan metabolisme tubuh terganggu. Mudah memar dan pendarahan. Pengertian Obesitas Obesitas atau kelebihan berat badan yang berasal dari lemak.

Semua karbohidrat berasal dari tumbuh-tumbuhan. Neuropeptida Y meningkatkan nafsu makan sedangkan leptin menurunkan nafsu makan dan meningkatkan konsumsi energi.Gizi yang baik pada masa kehamilan akan sangat membantu ibu dan bayi untuk tetap sehat.

Perlu diperhatikan bahwasanya kebutuhan akan nutrisi tertentu pada masa kehamilan seperti kalsium, zat besi dan. · Bagi penderita obesitas disarankan untuk bisa memilih makanan yang baik dan sehat serta sesuai dengan kecukupan tubuhnya.

Pengurangan kalori dan meningkatkan olah raga merupakan cara alami yang murah meskipun tidak mudah untuk mempertahankan dalam jangka waktu lama.4,5/5. Gizi dapat diartikan sebagai proses organism menggunakan makanan yang dikonsumsi secara normal melalui proses pencernaan, penyerapan, transportasi, penyimpanan, metabolism, dan pengeluaran zat gizi untuk mempertahankan kehidupan, pertumbuhan dan fungsi normal organ tubuh serta menghasilkan tenaga.

Masalah gizi lebih tidak hanya menyebabkan kegemukan dan obesitas tetapi juga memicu penyakit lain misalnya hipertensi, penyakit jantung, diabetes melitus dan vsfmorocco.com: Upit_V3.

· Untuk mewujudkan hal tersebut, diperlukan zat gizi yang berasal dari konsumsi makanan sehari-hari. Zat gizi yang diperlukan oleh tubuh terdiri dari Hidrat-arang, protein, lemak, vitamin, mineral, air dan serat. Hidrat-arang, protein dan lemak disebut zat gizi makro dan vitamin serta mineral disebut sebagai zat gizi mikro.

Kebutuhan zat gizi sehari tergantung dari umur, jenis kelamin, jenis. Secara ilmiah, zat aditif makanan di definisikan sebagai bahan yang ditambahkan dan dicampurkan sewaktu pengolahan makanan untuk meningkatkan mutu. Disini zat aditif makanan sudah termasuk: pewarna, penyedap, pengawet, pemantap, antioksidan, pengemulsi, pengumpal, pemucat, pengental, dan anti vsfmorocco.com: Lalat.

Makalah zat gizi dan penyajian makanan untuk penderita obesitas
Rated 0/5 based on 14 review